Search

Tunggu Suku Bunga The Fed, Euro Vs Dolar AS Masih Adem Ayam

Tunggu Suku Bunga The Fed, Euro Vs Dolar AS Masih Adem Ayam

Jakarta, CNBC Indonesia - Pada pukul 18:55 WIB, euro di pasar spot diperdagangkan pada level US$ 1,111 atau menguat tipis 0,03%.

Untuk saat ini pelaku pasar sedang menyoroti kebijakan The Fed, yang diperkirakan akan memangkas suku bunganya lagi untuk ketiga kalinya berturut-turut pada hari Rabu waktu setempat atau Kamis (31/10) waktu Indonesia.

Investor mengharapkan Bank Sentral AS atau the Federal Reserve untuk memotong suku bunga acuannya sebesar 25 basis poin atau untuk ketiga kalinya pada tahun ini. Probabilitas pemangkasan suku bunga menurut CME sebuah lembaga pengelola derivative terkemuka adalah 97%. 


Meski suku bunga berpotensi untuk diturunkan, investor juga akan mencermati arah dari kebijakan suku bunganya di masa mendatang.

Selain itu, Investor juga akan mencermati pembacaan awal data pertumbuhan ekonomi AS untuk kuartal ketiga, karena data tersebut akan memberi petunjuk tentang prospek ekonomi kedepannya, pada waktu yang sama data penambahan pekerja AS versi ADP juga akan dirilis.

TIM RISET CNBC INDONESIA

(yam/yam)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tunggu Suku Bunga The Fed, Euro Vs Dolar AS Masih Adem Ayam"

Post a Comment

Powered by Blogger.