Search

Ekonomi Global Tak Menentu, Jokowi Kok Pamer Foto Payung?

Ekonomi Global Tak Menentu, Jokowi Kok Pamer Foto Payung?

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Jokowi kembali mengunggah foto di media sosialnya. Namun, kali ini hanya sebuah foto dengan gambar payung berwarna merah, dengan ilustrasi pesan 'tantangan perekonomian global'.

"Di tengah situasi perekonomian dunia yang tidak menentu, kita perlu sedia payung sebelum hujan: menggenjot ekspor, substitusi barang-barang impor, dan meningkatkan investasi," kata Jokowi dikutip dari akun resmi media sosial Instagram dan Facebook-nya, Rabu (30/10).

Pesan semacam ini, bukan kali pertama keluar dari Jokowi. Pada awal September 2019, Jokowi dalam kesempatan rapat terbatas (ratas) kabinet bersama jajaran menteri terdahulu, pernah melontarkan hal yang sama. Ratas kala itu, bertema soal antisipasi perkembangan perekonomian dunia. 



"Payung harus kita siapkan. Kalau hujannya besar, kita nggak kehujanan. Kalau gerimis, kita nggak kehujanan," tegas Jokowi, Rabu (4/9/2019).

Jokowi menilai, ancaman resesi semakin nyata yang terefleksikan dari depresiasi sejumlah mata uang negara berkembang seperti Yuan, China, maupun Peso, Argentina. Kondisi ini, mau tidak mau harus dihadapi.

"Dan kita harapkan, langkah antisipatif sudah benar-benar konkret kita siapkan dan berharap, perlambatan pertumbuhan ekonomi dan dampak dari resesi bisa kita hindarkan," kata Jokowi.

[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ekonomi Global Tak Menentu, Jokowi Kok Pamer Foto Payung?"

Post a Comment

Powered by Blogger.