Ini 9 Brand Fesyen Termahal Dunia, Louis Vuitton Juaranya!
Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan konsultan pemasaran Interbrand telah merilis daftar merek global teratas dunia di tahun 2019. Pemeringkatan itu mengungkapkan untuk tahun kedua berturut-turut, sektor barang mewah dan ritel menjadi sektor yang tumbuh paling cepat atau melampaui teknologi dengan tingkat pertumbuhan rata-rata 11%.Untuk memperkirakan penilaian suatu merek, Interbrand menganalisis kinerja keuangan atau layanan suatu merek, peran yang dimiliki suatu merek dalam keputusan pembelian, dan kekuatan kompetitif suatu merek dibandingkan dengan merek lain dalam sektornya.
Hasil analisis menemukan sembilan perusahaan mewah teratas di dunia memiliki nilai merek gabungan sekitar $ 117,784 miliar.
Merek mewah top di dunia adalah Louis Vuitton, dengan penilaian merek senilai $ 32,223 miliar dan pertumbuhan 14% secara tahunan. Selain itu, Gucci tercatat sebagai merek mewah dengan pertumbuhan tercepat di dunia, dengan tingkat pertumbuhan 23%.
Berikut adalah 9 brand fashion termahal dunia seperti dilaporkan Business Insider pekan lalu.
9. Prada
Foto: Prada (REUTERS/Alessandro Bianchi)
|
Prada memiliki nilai merek US$ 4,781 miliar. Nilai itu menurun sebesar 1% dibandingkan tahun lalu. Prada berada di urutan 100 dalam daftar keseluruhan merek global terbaik pada 2019.
8. Burberry
Foto: Burberry (REUTERS/Toby Melville)
|
Burberry memiliki nilai merek US$ 5,205 miliar dan memiliki tingkat pertumbuhan 4%. Burberry berada di nomor 96 di daftar keseluruhan merek global terbaik pada 2019.
7. Tiffany & Co.
Foto: Tiffany & Co. (REUTERS/Arnd Wiegmann)
|
Tiffany & Co. memiliki nilai merek US$ 5,335 miliar. Akan tetapi memiliki tingkat pertumbuhan -5% bila dibandingkan dengan tahun lalu.
6. Dior
Foto: Dior (REUTERS/Stringer)
|
Dior memiliki nilai merek US$ 6,045 miliar. Tidak hanya itu, tingkat pertumbuhannya pun fantastis, yaitu 16%, dibandingkan tahun lalu.
5. Cartier
Foto: Cartier (REUTERS/Ruben Sprich)
|
Meskipun Cartier turun satu peringkat di peringkat keseluruhan semua merek industri (dari nomor 67 di 2018 ke nomor 68 tahun ini), pertumbuhan perusahaan tidak menurun. Cartier memiliki penilaian merek senilai US$ 8,192 miliar, dengan tingkat pertumbuhan 7%.
4. Gucci
Foto: REUTERS/Charles Platiau
|
Gucci (merek global ke-33 paling berharga di semua sektor) memiliki nilai merek US$ 15,949 miliar dan mencatat pertumbuhan 23%. Capaian itu menjadikannya merek mewah yang paling tinggi pertumbuhannya.
3. Hermes
Foto: Hermes (REUTERS/Thomas Peter)
|
Hadir di urutan ke-28 dalam daftar keseluruhan merek global, Hermès memiliki nilai merek US$ 17,92 miliar, dengan pertumbuhan 9%.
2. Channel
Foto: Channel
|
Channel ada di urutan 22 dalam daftar peringkat merek paling berharga di seluruh dunia. Chanel memiliki nilai merek US$ 22,134 miliar, dengan pertumbuhan 11%.
1. Louis Vuitton
Foto: Louis Vuitton (REUTERS/Lisi Niesner)
|
Louis Vuitton memiliki nilai merek US$ 32,223 miliar, dengan pertumbuhan 14%. Ini membuat Louis Vuitton menjadi merek mewah paling berharga di dunia dan juga masuk dalam merek ke-17 paling berharga di dunia dalam semua sektor. (miq/miq)
Halaman Selanjutnya >>>>
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Ini 9 Brand Fesyen Termahal Dunia, Louis Vuitton Juaranya!"
Post a Comment