Search

Transaksi Tokopedia Tembus Rp 222 Triliun, Benarkah?

Transaksi Tokopedia Tembus Rp 222 Triliun, Benarkah?

Jakarta, CNBC Indonesia - Co-Founder & CEO Tokopedia, William Tanuwijaya mengatakan sampai saat ini, transaksi yang sudah diperoleh melalui Tokopedia sudah mencapai US$ 15,9 miliar atau setara Rp 222 triliun.

"Saat ini transaksi Tokopedia sudah di atas Rp Rp 14 triliun per bulan. Dan tahun kami memprediksi sebesar US$ 15,9 miliar atau Rp 222 triliun. Kontribusi kami terhadap perekonomian Indonesia sekitar 1,5%," ujarnya dalam Festival Transformasi 2019 di Gedung Dhanapla Kemenkeu, Selasa (29/10/2019).


Selain itu, William juga mengatakan bahwa 86,5% pelapak di Tokopedia merupakan pengusaha baru. Artinya, masyarakat yang membuka lapaknya di Tokopedia didominasi oleh masyarakat yang baru memulai bisnisnya.

Saat ini, pelapak yang ada di Tokopedia sudah mencapai 6,5 juta pelapak. Kendati demikian, Tokopedia masih kesulitan merambah pelaku bisnis atau pun UMKM di Indonesia.

"Contohnya dengan 6,5 juta penjual tersebut, kita tahu Indonesia ini ada 60 juta pelaku UMKM, itu artinya masih sedikit UMKM yang sudah menggunakan platform teknologi. Maka kami merasa cita-cita kami untuk mewujudkan gebrakan ekonomi secara digital itu masih jauh," jelasnya.

Adapun, kata Williiam, saat ini transaksi Tokopedia sudah di atas Rp Rp 14 triliun per bulan. "Kontribusi kami terhadap perekonomian Indonesia sekitar 1,5%," jelas dia.

(roy/roy)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Transaksi Tokopedia Tembus Rp 222 Triliun, Benarkah?"

Post a Comment

Powered by Blogger.