Search

Kapasitasnya Diragukan, Ini Jawaban Mendikbud Nadiem Makarim

Kapasitasnya Diragukan, Ini Jawaban Mendikbud Nadiem Makarim

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta Pendidikan Tinggi, Nadiem Makarim, menjawab pernyataan semua pihak yang mempertanyakan kapasitasnya memimpin kementerian tersebut. Ia memberikan jawaban tersebut pada peringatan hari Sumpah Pemuda, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Nadiem Makarim mengakui, ada sejumlah pihak yang mempertanyakan kapasitasnya dalam bidang pendidikan. Karena latar belakangnya sebagai pendiri startup yang tak bersentuhan dengan dunia pendidikan.


"Apakah ada yang mempertanyakan kemampuan saya dengan tanggung jawab sebesar ini? Pasti. Apakah saya bisa memenuhi ekspektasi masyarakat yang begitu tinggi pada saya? Waktu yang akan menjawab," ujar Nadiem Makarim.

Nadiem mengatakan, sebagai menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju, ia mewakili generasi milenial ke bawah. Ia bertujuan untuk membuka jalan bagi generasi muda ke depan.

"Pada saat saya diberikan kesempatan dari Presiden untuk membantu generasi berikutnya, saya tidak berpikir dua kali. Saya melangkah ke depan apa pun risikonya," ujar dia.

Nadiem meminta semua pemuda tidak takut akan kegagalan. Kesuksesan, menurut dia, akan diraih dengan terus melangkah ke depan.

"Kawan-kawan pemuda dengarkan saya satu-satunya kegagalan adalah kalau kita diam di tempat dan satu-satunya kesuksesan kalau kita terus melangkah ke depan," ujarnya.

"Kita mungkin tersandung-sandung, kita mungkin jatuh, tetapi kita tidak akan tiba ditujukan hati kita kalau kita tidak melangkah bersama. Kawan-kawan pemuda, jangan menunggu dunia berubah, dunia ada di tanganmu, asal kita berani melangkah kita tak akan pernah kalau."

[Gambas:Video CNBC]

(roy/wed)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapasitasnya Diragukan, Ini Jawaban Mendikbud Nadiem Makarim"

Post a Comment

Powered by Blogger.