Kalahkan Toped dan Traveloka, Merek Gojek Bernilai Rp 62 T
Jakarta, CNBC Indonesia- Super App asli Indonesia Gojek berhasil menduduki peringkat ke 6 dalam BrandZ Top 50 Most Valuable Indonesian Brands.Hasil riset dari lembaga WPP dan Kantar tersebut menyebutkan merek Gojek memiliki valuasi sebesar US$ 4,48 miliar atau setara dengan Rp 62,82 triliun (kurs Rp 14.000).
Gojek mengalahkan berbagai brand start up lainnya seperti Tokopedia dan Traveloka. Selain itu, Gojek juga mengalahkan berbagai brand yang berusia puluhan tahun seperti Dji Sam Soe, Gudang Garam, dan Marlboro.
"Pengalaman pelanggan merupakan hal yang utama bagi konsumen Indonesia, brand yang dianggap meningkatkan kualitas hidup mereka, walaupun untuk hal kecil, memimpin dalam hal pertumbuhan nilai brand," ungkap Country Manager WPP untuk Indonesia dan Vietnam, Ranjana Singh.
Menurut hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI), Gojek telah berkontribusi sebesar 44,2 T ke dalam perekonomian Indonesia di tahun 2018.
(dob/roy)
Halaman Selanjutnya >>>>
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Kalahkan Toped dan Traveloka, Merek Gojek Bernilai Rp 62 T"
Post a Comment