Search

Bukan Cuma Suprajarto, Ini Pejabat yang Menolak Tugas BUMN

Bukan Cuma Suprajarto, Ini Pejabat yang Menolak Tugas BUMN

Jakarta, CNBC Indonesia- Suprajarto membuat kejutan dengan menolak penugasan Kementerian BUMN untuk menjadi Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN).

Suprajarto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), bank dengan aset 4 kali lipat dibandingkan BTN, mengaku tidak pernah diajak komunikasi untuk penetapan tersebut.


"Saya tidak pernah diajak bicara mengenai penatapan ini sebelumnya apalagi diajak musyawarah, oleh karena itu atas penetapan RUPLSB BTN hari ini saya tidak dapat menerima keputusan itu dan saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari hasil keputusan RUPSLB BTN," ujar Suprajarto.

Namun, ternyata Suprajarto bukanlah yang pertama menolak penugasan dari Kementerian BUMN yang dipimpin oleh Rini Soemarno.

Sekitar 4 tahun lalu, Chandra Marta Hamzah pun pernah menolak untuk menjadi Komisaris Utama BTN.

Chandra diangkat sebagai Komisaris Utama BTN pada RUPS LB yang digelar September 2015. Sebelum pengangkatan tersebut, Chandra yang pernah menjabat sebagai pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sudah menjabat sebagai Komisaris Utama PT PLN.

Namun, kemudian Chandra Hamzah menolak penugasan tersebut dengan alasan lebih memilih PLN. Meski demikian, 2 bulan berselang, Kementerian BUMN memberhentikan Chandra Hamzah sebagai Komisaris Utama PLN.

[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bukan Cuma Suprajarto, Ini Pejabat yang Menolak Tugas BUMN"

Post a Comment

Powered by Blogger.