Search

SKK Migas Kebut 6 Proyek Hingga Akhir Tahun

SKK Migas Kebut 6 Proyek Hingga Akhir Tahun

Jakarta, CNBC Indonesia -Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) kebut 6 proyek utama migas untuk beroperasi (onstream) sampai akhir tahun ini.

Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Wisnu Prabawa Taher mengatakan 6 proyek tersebut akan dikebut di dua bulan jelang akhir tahun yakni November dan Desember.

"Akhir tahun ini, ada 6 project, ngejar sampai dengan akhir tahun," ungkapnya di Jakarta, Selasa, (5/11/2019).


Ke enam proyek tersebut di antaranya Bukit Tua Fase 3, proyek Buntal-5, proyek Bison-Iguana-Gajah Putri, proyek Temelat, proyek Panen, serta proyek Kedung Keris. Dari 6 proyek yang akan beroperasi akan menambah produksi gas 124-125 standar kaki kubik per hari (mmscfd) dan minyak sebesar 8.500 barel per hari (bph).

Lebih lanjut dirinya mengatakan dari total target 11 proyek tahun ini, menyisakan 10 peoyek. Karena satu lapangan ONWJ (YY) mengalami insiden kebocoran, sehingga gagal beroperasi. "Awalnya 11 ada ONWJ (YY)," imbuhnya.

Sementara proyek yang sudah operasi tahun ini di antaranya Terang Sirasun Batur Phase-2, proyek Seng Segat. Proyek Ario-Damar-Sriwijaya Fase-2, dan proyek Suban Compression.

[Gambas:Video CNBC]

(gus)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "SKK Migas Kebut 6 Proyek Hingga Akhir Tahun"

Post a Comment

Powered by Blogger.