Search

Cerita Iwan Fals yang Komentari Gaji Rp 3 M Ahok di Pertamina

Cerita Iwan Fals yang Komentari Gaji Rp 3 M Ahok di Pertamina

Jakarta, CNBC Indonesia - Sosok Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok selalu kontroversional di kalangan masyarakat. Banyak yang memuji, namun tak sedikit yang membenci.

Meski demikian, Menteri BUMN Erick Thohir telah menetapkan dirinya sebagai komisaris utama (Komut) PT Pertamina (Persero). Di posisi yang baru dirinya jabat tentu juga menuai banyak komentar.


Salah satu komentar miring disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR, Fadli Zon. Dirinya mempertanyakan kemampuan Ahok.
Ternyata komentar soal Ahok tidak hanya keluar dari kapangan politikus saja, figur penyanyi yang terkenal dengan lagu Bento, Bongkar, dan Surat Buat Wakil Rakyat yakni Iwan Fals ikut angkat bicara soal Ahok.

Penyanyi lagu kritik-kritik sosial ini mengomentari gaji Ahok di Pertamina sebagai Komut. 

"Klo bener sebulan gaji Ahok kira2 Rp 3 M, ya harus hebatlah Pertamina...," kata Iwan Fals dalam akun Twitternya @iwanfals dikutip CNBC Indonesia, Sabtu (23/11).


Terkait angka pasti berapa gaji yang diterima, tentu Ahok yang tahu. Namun, mengacu pada laporan keuangan PT Pertamina (Persero) tahun lalu, yang dirilis Juni 2019, berapa besaran gaji Ahok bisa diestimasi.

Dari laporan tersebut diketahui kompensasi untuk manajemen berupa gaji dan imbalan yang diterima mencapai US$ 47,23 juta atau setara Rp 671 miliar (kurs Rp 14.200/dolar AS).

Susunan direksi Pertamina ada 11 orang dan komisaris ada 6 orang. Jika dibagi rata ke 17 orang, masing-masing personal bisa mengantongi hingga Rp 39 miliar per tahun atau Rp 3,25 miliar per bulan. 


[Gambas:Video CNBC]

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cerita Iwan Fals yang Komentari Gaji Rp 3 M Ahok di Pertamina"

Post a Comment

Powered by Blogger.