Search

Simak Aksi Emiten Sepanjang Hari Kemarin

Simak Aksi Emiten Sepanjang Hari Kemarin

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di akhir perdagangan kemarin Selasa (26/11/2019) ditutup dengan pelemahan 0,73% menjadi 6.026,19 indeks poin.

Performa IHSG searah dengan mayoritas bursa saham utama di kawasan Asia yang juga melemah. Indeks Hang Seng turun 0,29%, indeks Straits Times melemah 0,14% dan indeks Kospi melemah 0,1%. Sedangkan indeks Nikkei menguat 0,35% dan indeks Shanghai cenderung konstan dengan naik tipis 0,03%


Terdapat beberapa aksi emiten yang layak disimak untuk dijadikan pertimbangan dalam berinvestasi.
1. BNI Proyeksi Laba Sepanjang 2019 Tumbuh 4,7%
PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) memproyeksikan laba sepanjang tahun 2019 (full year) akan tumbuh di kisaran 4,7%. Capaian ini kurang lebih akan sama dengan perolehan laba di kuartal III-2019 yakni 4,7%.

Proyeksi ini lebih rendah dari target yang ditetapkan bank dengan kode saham BBNI tersebut di kisaran 6%-8%.

2. Obligasi Rp 1,25 T Laris Manis, PTPP Tancap Gas Prakarsai Tol
PT PP Tbk (PTPP) mengklaim bahwa obligasi senilai Rp 1,25 triliun yang belum lama ini ditawarkan sudah terserap pasar. Dana tersebut akan digunakan perseroan untuk membayar utang perseroan dan biaya operasional.

"Insya Allah kalau yang obligasi kemarin terserap semua. Karena memang sampai dengan saat ini kita selalu ketika menerbitkan obligasi, membayar juga tepat waktu. Sehingga obligasi yang kali ini kita terbitkan bisa diserap oleh masyarakat," kata Direktur Utama PTPP Lukman Hidayat di sela acara Digital Construction Day 2019 di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

3. Terungkap! Perusahaan Properti Tahir Beli Tanah Girik di Maja
PT Maha Properti Indonesia Tbk (MPRO), perusahaan properti milik keluarga Dato Sri Tahir membeli tanah berstatus girik di daerah Maja, Lebak, Banten. Tanah seluas 318 hektare tersebut akan digunakan untuk pembangunan kawasan hunian.

Dalam penjelasannya kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) manajemen MPRO menyampaikan lahan yang di Maja merupakan salah satu proyek jangka panjang perusahaan.

[Gambas:Video CNBC]

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Simak Aksi Emiten Sepanjang Hari Kemarin"

Post a Comment

Powered by Blogger.