Search

Menkes Terawan Grogi Rapat Perdana DPR: Kayak Bulan Madu!

Menkes Terawan Grogi Rapat Perdana DPR: Kayak Bulan Madu!

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengaku grogi dalam rapat perdana di Komisi IX DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

"Grogi. Namanya pertama kayak bulan madu jadi saya ya masih agak grogi. masih gimana perasaan. Gitu aja. Saya harus nata perasaan dulu. Supaya cocok match yang terhormat dengan anggota DPR semua supaya sinkron. namanya baru pertama kali," kata Terawan di DPR.

Ia bercerita saat rapat perdana dengan para anggota DPR, tak ada pertanyaan yang menyecar dirinya dari DPR.

"Ndak. Beliau-baliau ndak nyecer. Beliau ngasih masukan-masukan yang baik. dan buat saya itu adalah hal yang sangat indah karena akan memperkuat hub legislatif," katanya.

Terawan adalah pendatang baru di kabinet Jokowi. Jokowi sempat mengungkapkan alasannya memilih Terawan menjadi Menteri Kesehatan, menurutnya jabatan menteri akan lebih berat ke pengelolaan dan manajemen.

"Baik itu manajemen anggaran, personalia, distribusi anggaran yang benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sehingga menterinya harus memiliki pengalaman manajemen yang baik, saya melihat dokter Terawan dalam kelola RSPAD memiliki kemampuan itu," jelas Jokowi, Kamis (23/10/2019). (hoi/hoi)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menkes Terawan Grogi Rapat Perdana DPR: Kayak Bulan Madu!"

Post a Comment

Powered by Blogger.