Search

Jadi, Menhan Prabowo Ambil Gajinya Tapi untuk Disumbangkan

Jadi, Menhan Prabowo Ambil Gajinya Tapi untuk Disumbangkan

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pertahanan Kabinet Indonesia Maju Prabowo Subianto kembali menjadi sorotan. Kali ini karena keputusannya untuk tidak menggunakan fasilitas negara seperti mobil dinas hingga gaji.

Hal itu disampaikan Dahnil Anzar Simanjuntak, yang merupakan juru bicara pribadi Prabowo Subianto. Dahnil memberikan penjelasan itu di Twitter, terkhusus untuk wartawan.

"Saya ingin mengkonfirmasikan kepada sobat semua khususnya sobat pewarta terkait dengan informasi yang menyatakan Pak Prabowo tidak akan mengambil gajinya sebagai Menteri di Kemhan RI adalah benar," tegas Dahnil dalam Twitter, Rabu (30/10/2019) lalu.


Adapun alasan Prabowo tak mengambil gaji sebagai Menhan RI, itu semata-mata karena komitmen Prabowo mengabdi kepada negara.

"Sejak awal beliau masuk politik, berkomitmen untuk mengabdi bagi kepentingan bangsa dan negara," sebut Dahnil Anzar melanjutkan.

Namun, sehari berselang, Prabowo mengutarakan hal yang berbeda. Menurut dia, gaji yang menjadi hak akan tetap diterima.

"Itu kita pakai untuk sebaik-baiknya," kata Prabowo kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta,

Tidak hanya gaji, Prabowo pun memastikan akan menggunakan fasilitas negara yang diberikan sebagai penyelenggara negara. Mulai dari mobil dinas hingga rumah dinas.

"Iya digunakanlah [mobil dinas]. [rumah dinas] digunakan kalau, oh kapan kita gunakan untuk apa, kan ada," ujar Prabowo.

Ketika kembali dikonfirmasi ulang apakah Ketua Umum Partai Gerindra itu akan menerima gaji sebagai menteri, Prabowo menegaskan bahwa hal itu telah diatur dalam perundang-undangan.

"Ya UU mengatakan begitu, kita terima," kata Prabowo.

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jadi, Menhan Prabowo Ambil Gajinya Tapi untuk Disumbangkan"

Post a Comment

Powered by Blogger.