Search

Bulog Main Juga di Toko Online, Apa Alasannya?

Bulog Main Juga di Toko Online, Apa Alasannya?

Jakarta, CNBC Indonesia - Perum Bulog memanfaatkan platform marketplace Shopee untuk memasarkan produk pangan mereka. Bulog membuka toko dengan nama PangananDotCom.

Pantauan terakhir, toko Bulog tersebut sudah diikuti lebih dari 1.100 akun. Dirut Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) mengatakan penjualan online dilakukan untuk memudahkan masyarakat membeli produk pangan Bulog. Selain stabilisasi harga, Bulog juga dapat mengomersialkan produk tani yang mereka serap.

"Sekarang saya sudah produksi banyak bagaimana saya memasarkan ini supaya masyarakat tahu, maka saya bekerja sama dengan jualan dotcom itu," kata Buwas dalam talkshow Ngopi BUMN, Jumat (1/11/2019).

Di Shopee, Bulog menjual produk mulai dari minyak goreng, beras premium, mi instan, dan lain-lain. Bulog tidak hanya mendagangkan produk pangannya semata.

Buwas mengaku pembeli di toko PangananDotCom meningkat sejak diluncurkan. Soft launching sudah dilakukan pada 20 Oktober lalu. Tidak menutup kemungkinan Bulog akan merambah platform marketplace lain.

"Respons [masyarakat] bagus, positif. Ini yang akan saya bangun di seluruh Indonesia," kata Buwas.

Penjualan produk Bulog bisa menjadi pilihan alternatif untuk melepas beras di gudang. Dengan demikian, Bulog juga dapat lebih optimal dalam menyerap beras petani. (hoi/hoi)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bulog Main Juga di Toko Online, Apa Alasannya?"

Post a Comment

Powered by Blogger.