Search

Hanson International Catatkan Penjualan Properti Rp 1,04 T

Hanson International Catatkan Penjualan Properti Rp 1,04 T

Jakarta, CNBC Indonesia- Meski sedang menjadi sorotan, namun PT Hanson International Tbk (MYRX) yang dikendalikan oleh investor kawakan Benny Tjokrosaputro ternyata mencatatkan kinerja penjualan properti yang cemerlang.

Dalam 4 proyek properti yang sedang dikembangkan, Hanson mencatatkan penjualan Rp 1,04 triliun, yang didominasi oleh proyek Citra Maja Raya dan Millenium City.

Dalam siaran pers dari perseroan, Citra Maja Raya, kota baru terpadu dari Hanson dan Grup Ciputra, mencatatkan total penjualan Rp 388 miliar pada periode Januari-September 2019. Lebih rinci Citra Maja Raya 1 mencatat marketing sales sebesar Rp 124 miliar, sementara itu Citra Maja Raya 2 mencatatkan marketing sales Rp 264 miliar.


Citra Maja Raya merupakan Kota Baru Terpadu seluas 2.600 Hektar di Maja, Lebak, Banten. Kawasan terintegrasi yang merangkum hunian perumahan, komersil dan fasilitas yang lengkap dan modern.
Hanson Internasional Catatkan Penjualan Properti Rp 1,04 TFoto: Citra Maja Raya (Dok: Hanson International)

Semenjak diluncurkan, Citra Maja Raya telah mengalami pertumbuhan yang pesat, lebih dari 15.000 unit rumah dan komersial telah dan sedang dibangun beserta fasilitas dan infrastruktur pendukungnya.

Citra Maja Raya digagas dengan konsep TOD (Transit Oriented Development). Untuk mendukung mobilitas penghuni, Citra Maja Raya telah didukung dan dilengkapi dengan KRL Commuterline, dan sarana stasiun yang modern dan nyaman.

Untuk Citra Maja Raya 1, Hanson memiliki porsi kepemilikan sebesar 50% melalui PT Armidian Karyatama Tbk dan PT Harvest Time. Sedangkan untuk proyek Citra Maja Raya 2 dilaksanakan oleh PT Putra Asih Laksana merupakan entitas asosiasi dari Hanson, dengan kepemilikan 25%. Karena kerja sama operasi 50:50 dengan Ciputra Group, maka porsi Hanson pada proyek Citra Maja Raya 2 adalah 12,5%.

Selain Citra Maja Raya, Hanson juga mengembangkan Proyek Millenium City mencatatkan marketing sales sebesar Rp 550,5 miliar dengan jumlah unit yang terjual sebanyak 596 unit.

Millennium City berlokasi di Serpong, Tangerang Selatan dengan luas lahan 1.388 hektar. Serah terima unit properti untuk proyek Millenium City ini diproyeksikan dapat dilakukan pada tahun 2020 mendatang. Proyek ini dijalankan oleh PT Sumber Mandiri Berdikari Jaya dengan kepemilikan Hanson sebesar 41,41%.

Hanson Internasional Catatkan Penjualan Properti Rp 1,04 TFoto: Millennium City (dok: Hanson International)

Berikutnya, Hanson juga mengembangkan proyek Forest Hill yang berlokasi di Parung Panjang. Pada periode Januari- Oktober 2019, proyek Forest Hill mencatatkan marketing sales sebesar Rp 100,8 miliar dengan jumlah unit yang terjual sebanyak 286 unit.

Cluster Arcadia menjadi penyumbang terbesar penjualan Forest Hill dengan penjualan sebanyak 216 unit dengan nilai penjualan Rp 74 miliar. Proyek ini dijalankan oleh Entitas Anak PT Blessindo Terang Jaya yang dimiliki 99% oleh Hanson.

[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hanson International Catatkan Penjualan Properti Rp 1,04 T"

Post a Comment

Powered by Blogger.