Search

SKK Kebut 8 Proyek Migas di Kuartal IV-2019

SKK Kebut 8 Proyek Migas di Kuartal IV-2019

Jakarta, CNBC Indonesia - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menargetkan 11 proyek utama migas akan beroperasi (onstream) tahun ini.

Di kuartal 4 akan dikebut 8 proyek sekaligus, lima merupakan proyek gas dan tiga merupakan proyek minyak.

"Estimasi produksinya 270 mmscfd dan 10.400 barel oil per day (bopd), total investasi sekitar US$ 800 juta," ujar Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Wisnu Prabawa Taher, saat dijumpai di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Senin (30/9/2019).

Delapan proyek yang akan onstream di kuartal empat di antaranya
Suban Compression, Bukit Tua Phase-3, Buntal 5, Bison-Iguana- Gajah Puteri, Temelat, Panen dan Kedung Keris. Proyek yang progressnya paling jauh yakni Suban Compression yang sudah mencspai 99 persen.

Lebih lanjut, beberapa proyek memang mengalami keterlambatan, sehingga baru tiga proyek onstream. Diharapkan semua proyek bisa onstream di kuartal empat.

"Selain itu, untuk proyek hulu migas, ada sekitar 40-an proyek yang sedang in progress, periode 2019-2027, dan sifat nya dinamis, sehingga memang bisa ada perubahan jadwal onstream antara 1 tahun fiskal ke tahun berikutnya, dan info terkait hal tersebut updatenya, biasa nya di ketahui menjelang akhir tahun yang terkait," ungkapnya.

SKK Kebut 8 Proyek Migas di Kuartal IV-2019 Foto: Infografis/Capaian Kinerja Hulu Migas Semester I 2019/Arie Pratama

(gus)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "SKK Kebut 8 Proyek Migas di Kuartal IV-2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.