Search

KJRI Hong Kong: Jurnalis RI Terkena Tembakan Peluru Karet

KJRI Hong Kong: Jurnalis RI Terkena Tembakan Peluru Karet

Jakarta, CNBC Indonesia - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong melaporkan seorang jurnalis berkebangsaan Indonesia bernama Veby Mega Indah terkena tembakan peluru karet di dekat mata. Ia sedang meliput aksi demonstrasi di daerah Wan Chai, Hong Kong, Minggu (29/9/2019).

"Jadi demonya agak sedikit ya kurang kondusif. Ketika polisi menembakkan peringatan, dia kan lagi meliput itu, tiba-tiba pelurunya nyasar ke dia," ujar Konjen RI di Hong Kong Ricky Suhendar saat dihubungi, Minggu (29/9/2019), seperti dikutip CNBC Indonesia.

Veby disebut bekerja di media berbahasa Indonesia yang berada di Hong Kong. Atas peristiwa itu, Ricky mengaku sudah melapor ke Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi. Menlu pun telah menugaskan tim KJRI Hong Kong untuk segera memberikan bantuan kepada Veby.

"Saat ini kondisi Veby dalam keadaan sadar dan masih dalam perawatan dokter. KJRI Hong Kong akan terus memberikan pendampingan dan bantuan kepada yang bersangkutan selama perawatan di rumah sakit," imbuhnya.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "KJRI Hong Kong: Jurnalis RI Terkena Tembakan Peluru Karet"

Post a Comment

Powered by Blogger.